Welcome to ^noviana hanny^'s blog. Enjoy your visit here and please leave your comments after reading.. ^^

recent comment ^^

My beloved Friends ^^

Sabtu, 25 Desember 2010

Don't Judge a Book by It's Cover

“Waduh, bau sambel’e puedes sumpah!!” Kakak yang juga ikutan ngambil sambel banyak langsung nambahin baksonya pake kecap banyak2. Tapi ternyata, cuma baunya aja, rasanya nggak sepedes yang aku bayangin sebelumnya. Huff~
“Wah, terlanjur nambahin kecap banyak2 nih, jadi manis banget bakso-ku gara2 percaya sama kamu.” Aku yang duduk di sebelahnya cuma bisa nyengir, hihihihi..

Jadi inget sama ilmu yang dikasih temen waktu SMA dulu. Dia dapet ini ilmu setelah pulang dari mengikuti pemilihan cak dan ning Kabupaten Tulungagung. Inti dari ilmunya adalah, rata2 manusia menilai sesuatu dalam 10 detik pertama. Contoh simpelnya, kotak minum bertuliskan “jus jeruk”, otomatis dalam pikiran kita langsung bisa menebak rasa di dalam kotak minum itu adalah rasa jeruk, tanpa kita tau, ternyata di dalamnya malah jus mangga. Hahahaha.. Tapi setelah mengalami kejadian barusan, aku menyimpulkan bahwa ada salahnya juga hanya menilai sesuatu dari 10 detik pertama atau dari sepintas pandang. Yup, ambil hikmah..

Jadi, hikmah yang bisa aku petik dari makan bakso bareng kakak tercinta (yang akan melangsungkan pertunangan di hari ini, hoaammzz, semoga lancar dan bisa sampai pelaminan ya kak~) adalah “Don't Judge a Book by It's Cover”. Pokoknya, sebelum bener2 tau, jangan komen dulu, contoh ke orang, ntah walau mungkin penampilan luar acak2an, siapa tau di dalamnya berhati selembut sutra, ataupun sebaliknya. Heuheuheu,, Okelah, cukup segini aja, sibuk2, bentar lagi acaranya mau dimulai. XD~

Met liburan panjang everybody!! Met tahun baru juga!! ^^
Semoga selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi setiap saat dan setiap waktu, amin~ =)

11 komentar:

anin mengatakan... [Reply]

mau ditraktir bakso dong mbaak..haha..

volverhank mengatakan... [Reply]

jangan melihat buku dari covernya haha.

jangan pernah merasakan makanan dari baunya hahah *pernah kecele sih dulu

z33s mengatakan... [Reply]

tp kdng kbanyakan orang hanya bs menilai sesuatu dr luarnya aja.
bg saya itu sangat menjengkelkan...
aarrgggggggggggghhhhhhhhhhhhh....

harusnya mereka lebih mengenal kita terlebih dahulu sblm menilainya...

I miss U

Ocky Fajzar mengatakan... [Reply]

wah selalu ada ilmu disetiap kejadian memang hihihih

Elsa mengatakan... [Reply]

sambel pedes?
cabe kan lagi mahal tuh sekarang!
hehehehee....

BABY DIJA mengatakan... [Reply]

semoga pertunangan kakaknya lancar ya Tante
langgeng sampe menikah, sampe punya anak...sampe anaknya besar....

mumun mengatakan... [Reply]

halo mbak... kunjungan di siang hari.. udah aku follow mbak blognya ^^

Sepak Bola News = Soccer/足球新闻 mengatakan... [Reply]

salam persahabatan, berkunjung mengucapkan selamat melaksanakan acara pertunangan kakak sobat-ku yang baik ini semoga lancar2 aja acaranya

Rahmadhani Kurniawan mengatakan... [Reply]

nampaknya dah jarang buat tulisan lagi niy hehehe

musashi mengatakan... [Reply]

ehemm ehemmm

Noviana Hanny mengatakan... [Reply]

@anin
waw waw waw, km mau ak g mau weee.. =P

@volverhank
bener gan, bau emang ga selalu jujur, hahahaha..

@z33s
yuPP, 1juta!! << hadiah 100% ditanggung pemenang,, XD~

@Ocky Fajzar
iya gan, harus pinter2 ngambil hikmahnya.. ^^

@Elsa
iy tante, beneran pedes, baunya, hohohoho..

@BABY DIJA
amin y Rabb, semoga adek juga selalu dalam limpahan kebaikan dari Allah y, cepet gede dan menjadi keponakan yang solehah bt tante Elsa,, =)

@mumun
siPP siPP, keep on blogging vita!!!!!!!

@Sepak Bola News = Soccer/足球新闻
amin y Allah, semoga agan jg selalu dalam Lindungan Allah.. ^^

@Rahmadhani Kurniawan
hehehehe, cuti sesaat gan,, =P

@musashi
uhuk uhuk, SE-MA-NGAT mas salman!!
fighting!! ^^9