Welcome to ^noviana hanny^'s blog. Enjoy your visit here and please leave your comments after reading.. ^^

recent comment ^^

My beloved Friends ^^

Senin, 04 Oktober 2010

Lebaran-ku...

Bingung,,
Entahlah,,
Hahaha..

Okelah kalo begitu, cerita tentang lebaran kemarin aja,,
*Hah what?? Jaman kapan?? Lebaran bulan apa, sekarang tanggal berapa,, =.=” *

Whatever. Yang penting CERITA. Let’s go..

Tiap keluarga pasti punya cara berbeda untuk ber-halal bihalal. Sama juga kayak keluargaku. Dalam kontens ini, kami termasuk dalam perkumpulan K3TA. Waduh, bukan perkumpulan pencak silat atau arisan ibu-ibu PKK kok, K3TA itu singkatan dari “Kerukunan Keluarga Kalimantan TulungAgung”. Bingung? Hehehe, sengaja. Intinya, diriku ini termasuk orang kalimantan, banjarmasin tepatnya, walau lahir dan hidup di Jawa. Mungkin kalo disekitar daerah sahabat lebih dikenal dengan sebutan “orang banjar”, kalo nggak gitu, rata-rata tempat tinggalnya disebut “kampung dalem” atau “kampung banjaran”.

Lanjut cerita, halal bihalal versi K3TA itu semacam konvoi-nya sebuah partai, udah naek sepeda motor semua, nggak pake helm pula. Tapi ini sudah tradisi, jadi nggak bakal ada polisi yang kasi tilang. Enak kan? Untuk jumlah peserta, yang kesemuanya laki-laki, mungkin mencapai 500 orang kalo mereka pada bawa anak, hehehe..

Kegiatannya adalah bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dengan mengunjungi 382 rumah (pada tahun ini) yang sudah di-list sebelumnya. Halal bihalal dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama, 256 rumah, dilaksanakan pada hari raya pertama, dan gelombang kedua, 126 rumah, dilaksanakan pada hari raya kedua.

My sweet home kebagian jatah di gelombang kedua. Haduh, alamat, pasti pesertanya nggak sebanyak di hari pertama, mana nama papa ada di urutan ke 113 lagi, tepat setelah ba’da ashar, otomatis lebih sedikit lagi yang bakal datang ke rumah. Dan yang paling parah, hujan badaipun ikutan nyelonong, alhasil, adakah yang datang?

Tapi, aku sama sekali nggak merasa kecewa (kata papa yang datang cuma sekitar 100 orang) setelah melihat kesungguhan dan semangat mereka yang membara untuk tetap meneruskan ber-hahal bihalal ria walau dalam keadaan basah kuyup sekujur tubuh, dan membuat ruang tamu banjir mendadak karena tetesan air dari baju mereka. Aku yang ngintip mereka pada nyemil-nyemil kue plus sruput-sruput kopi buatanku dari ruang keluarga merasa bener-bener terharu ngeliatnya.
*MENANGIS SEMALAM..* T.T

Papa dan beloved brother-pun nggak kalah so sweet, setelah semua tamu habis, mereka juga ikutan lanjut bertandang ke rumah-rumah selanjutnya. Pulang-pulang, tangan papa kaku, sekujur badan beloved brother dingin semua, kasiannya.. =’(

Salut lah sama semuanya, semoga kerukunan ini tetap terjaga sampai kapanpun jua, hehehe,,, ^^

8 komentar:

Yuli Panca mengatakan... [Reply]

waah... kelihatannya lebaran di t4mu asik banget... rasa persaudaraannya masih kental banget...
(tempatku tidak begitu... karena sebagian besar keluarga adalah nasrani...)

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan... [Reply]

Salam silaturahim juga ya mba.

Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

Sukses selalu

Salam~~~"Ejawantah's Blog"

noviana hanny mengatakan... [Reply]

@Yuli Panca
hehehe,,
iya gan,aku juga suka,asik memang,, =D
alhamdulillah..
tapi aku yakin tiap orang punya keunikan masing2 dalam merayakan lebarannya,pasti acara agan juga ga kalah seru,iya tak?? ^^

@R. Indra Kusuma Sejatia
terimakasih sudah berkunjung teman.. ^^
salam sukses balik dariku,, =)

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan... [Reply]

belum di update nih ..? hehe

salam kenal dah, assalamualaikum

noviana hanny mengatakan... [Reply]

@secangkir teh dan sekerat roti
hehehe,,
ya ini udah di update agan,terbaru,terbaru,,
wkwkwk..

ok,salam kenal balik,waalaikumsalam warohmatullah,, ^^

om rame mengatakan... [Reply]

Lebaran kemarin saya sendiri di rumah dan bLogging seharian, soaL sekeLuarga pada puLang kampung. hihihihi.....

*kayaknya ada yang kecempLung cuma nyimak juduLnya aja nih, huahahahaha...

noviana hanny mengatakan... [Reply]

@om rame
kok g ikut pulang kampung om??
hehehe..

eh,mana2 yg kecemplung om??
*bisik2..*
wkwkwk..

Edo mengatakan... [Reply]

Pokok e rame, salut ae ge putra kalimantan, wes meh cedak gek mubeng neh :-)