Welcome to ^noviana hanny^'s blog. Enjoy your visit here and please leave your comments after reading.. ^^

recent comment ^^

My beloved Friends ^^

Rabu, 28 April 2010

Wahai Saudaraku, Bersabarlah!

Ash-Shabru wa Adz-Dzauq (Wahai Saudaraku, Bersabarlah!)
By Amru Kholid

2 kata, subhanallah, bagus!!!
In every single word...

Buku ini beneran mantab. Aku sebagai pembaca hanya bisa mendoakan semoga amal ibadah penulis dapat memberatkan timbangan amalannya di hari akhirat kelak. Amin~~
Let’s check this out! Sedikit cuplikan dari ribuan kalimat yang sarat dengan kesabaran...

*********************************************************
Rasulullah Saw. bersabda, “Sabar itu adalah cahaya” (HR Muslim)

“Sesungguhnya ruh adalah tunggangan manusia yang membawanya ke surga atau ke neraka, sedangkan sabar adalah tali kekangnya. Jika Anda melepaskan tali kekang itu, ruh itu akan membawa Anda kemana saja yang ia inginkan.”

“Mahasuci 4w1 iman itu laksana tubuh sedangkan sabar adalah kepalanya. Bayangkan jika Anda memenggal kepala Anda, maka Anda akan mati. Kesabaran itu ibarat kepala pada badan. Kerenanya, tidak ada keimanan bagi orang yang tidak sabar.”

“Kata sabar itu disebutkan 90 kali dalam Al-Quran dan tidak ada akhlak lain yang disebutkan sebanyak ini. Alangkah bernilainya akhlak ini! Pahala kebaikan dilipatgandakan menjadi 10 kali, pahala infak dilipatgandakan hingga 700 kali. Akan tetapi, pahala sabar tidak terhitung banyaknya. Alangkah bahagianya manusia, jika ayat ini telah merasuk ke dalam hatinya, telah tertanam di dalam lubuk hatinya dan mendapatkan manisnya kesabaran.”

“Kesabaran juga merupakan kunci alam semesta. Sesungguhnya 4w1 Swt. menciptakan langit dan bumi dalam waktu enam hari. Padahal sungguh 4w1 Swt. mampu menciptakannya dalam waktu satu hari saja atau hanya dalam kedipan mata. Hal ini semata agar kita mengetahui bahwa segala sesuatu di alam ini terjadi secara bertahap.”

“Maka, maukah Anda bersabar meninggalkan merokok agar 4w1 mencintaimu ataukah Anda enggan untuk bersabar? Maukah Anda bersabar menunudukkan pandangan agar 4w1 mencintaimu ataukah Anda enggan? Maukah Anda meninggalkan segala yang diharamkan agar 4w1 mencintaimu ataukah Anda enggan? Maukah Anda bebakti kepada kedua orang tuamu agar 4w1 mencintaimu ataukah Anda tetap enggan? Maukah Anda bersabar menuntut ilmu dengan penuh kesungguhan agar 4w1 mencintaimu ataukah Anda enggan? Perkataan ini tidak akan menyentuh seseorang, melainkan yang merasakannya.”
***********************************************************

Masih banyak lagi hal-hal so sweet lainnya dalam buku ini yang benar-benar dapat memotivasiku untuk terus dan terus bersabar dalam menghadapi segala hal. Mulai dari cerita-cerita yang membuat air mata berlinang, sampai terkagum-kagum akan kesabaran hamba-hamba 4w1 dalam menghadapi hidup yang begitu berat.

Yang mau pinjam monggo, atau bahkan langsung beli juga oke. Yang jelas, dari beberapa buku yang aku punya, buku pertama ini masih belum terganti kedahsyatannya dari buku yang lainnya.
Finally, let’s try and always try to be patient...
v^^v

“... Dan 4w1 mencintai orang-orang yang bersabar,” (QS Ali Imran [3]: 146).

0 komentar: