Welcome to ^noviana hanny^'s blog. Enjoy your visit here and please leave your comments after reading.. ^^

recent comment ^^

My beloved Friends ^^

Selasa, 24 Agustus 2010

"lebih kusukai dari pada dunia dan seisinya..."

Tidak ada nafilah, shalat sunnah, yang sangat dijaga pelaksanaannya oleh Nabi SAW melebihi dua rakaat fajar” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Shalat sunnah fajar atau dikenal juga sabagai sunnah Qabliyah Subuh, adalah shalat dua rakaat ketika fajar menyingsing, yaitu dikerjakan sebelum mengerjakan shalat subuh. Shalat inipun disebut juga ratib atau (min) rawatib karena pelaksanaannya mengikuti shalat fardhu, yaitu shalat subuh.

Hadist riwayat Muslim dan Ahmad menyebutkan, Rasulullah SAW bersabda, "Kedua rakaat itu lebih kusukai dari pada dunia dan seisinya”. Hal ini dikarenakan begitu besar fadhilahnya.

Dan, tiada bertaqarrub (mendekat) kepada-Ku seseorang hamba-Ku dengan sesuatu yang lebih Kusukai daripada menjalankan kewajibannya. Dan, tiada henti-hentinya hamba-Ku dengan perbuatan-perbuatan sunnah hingga Aku mencintainya. Kalau Aku mencintainya, maka Aku bersama dengannya untuk apa yang akan didengarnya. Dari tangannya yang ia pergunakan untuk memukul atau bekerja, maka Aku akan senantiasa menjadi kakinya dan selalu berjalan mengiringinya. Jika ia meminta kepada-Ku, niscaya ia akan Kuberi. Dan jika ia meminta perlindungan-Ku niscaya pula Aku akan selalu melindunginya” (H.R. Bukhari)

Wahai Manusia! Sesungguhnya dirimu tergadai karena amal-amalmu, maka bebaskanlah dengan istighfar. Punggung-punggungmu berat karena beban dosa, maka ringankanlah dengan memperpanjang sujudmu, yaitu dengan melaksanakan salat sunnah. Sebuah kegiatan ekstra, yang memerlukan waktu ekstra, tetapi sejatinya juga akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa, yaitu dicintai-Nya.

Disadur dari Salat Sunah, Muhammad Muslih Aziz

Dikutip dengan perubahan oleh Noviana Hanny R.

2 komentar:

dhanz mengatakan... [Reply]

owh...
gtu ea
hheu
ru tauk...
:) ...

Noviana Hanny mengatakan... [Reply]

@dhanz
hue hue..
yg pntg skrg udh tau y gpp gan,drpd g tau sm skli,,
hue hue hue.. ^^